Cara Mengatasi File Host Yang Tidak Dapat Di Tambah Isinya

Marquee Text Generator - https://jonikawijaya.wordpress.com

File HostHost, atau file host merupaka n suatu file yang menyimpan beberapa konfigurasi default sebuah sistem.

Kenapa file host harus di tambah.. atau di ubah..?

Penting untuk merubah file host, jika kita mau meng install aplikasi yang kadang perlu update, akan membuat file host tersebut menjadi kendala dan disisi lain file tersebut dapat membuat error atau fake jika data yang kita masukkan itu tidak asli. Untuk itu file host harus di tambah, atau di ganti. Tapi kadang kala saat kita menambah file host itu masih bisa, tapi saat di save itu tidak bisa.. Apa kendalanya…?
Memang host bawaan itu tidak dapat di tambah atau di ubah, karena akan mempengaruhi keorisinilan dari data tersebut. Lalu apa yang perlu di lakukan,,? Untuk menyiasatinya, kita harus mengganti file host tersebut. Caranya yaitu:

*Cari File Host asli dari bawaan windows, di C/Windows/system32/driver/etc/host

*Kita tidak dapat langsung mengubahnya di sana, maka kita harus meng copy nya dulu ke disc selain di C, terserah mau di D atau E

*Setelah di copy, jalankan Notepad sebagai Administrator kemudian edit file hostnya.

*Setelah di edit, maka kita akan mengganti file host yang ada di C dengan cara menindih file Hostnya, caranya: Copy host yang telah di edit (yang ada di D atau E tadi) terus pastekan di file yang ada di C/Windows/system32/driver/etc/host, jika ada perintah untuk replace maka pilih Ok… Selesai file host kita sudah jadi… terserah kita mau install aplikasi yang gampang error pasti udah bisa, kayak IDM.. hehehehe…”

S..E..K..I..A..N Semoga Bermanfaat…’

Posted on 18 Juli 2012, in Komputer. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Cara Mengatasi File Host Yang Tidak Dapat Di Tambah Isinya.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: